Kamis, 09 November 2017

Toko Kucing Wa Wa Wa

Toko Kucing Wa Wa Wa
Bikin Bingung Turis Aja

Saya sedang di Bandara International Adi Sucipto Yogyakarta untuk menjemput beberapa teman saya dari Kuwait. Tujuan tamu istimewa saya ini mau jalan jalan wisata ke Prambanan, Borobudur, Dieng dan ke beberapa obyek wisata disekitar Yogya selama 2 minggu. Tugas saya cuma memberi 'short briefing' saja tentang Yogya dan selanjutnya akan ditangani oleh Pak Sumanto, seorang Tour Guide Proffesional yang telah saya hubungi jauh hari sebelumnya.

Turis Pada Bingung Kenapa Kucing Indonesia
Bunyinya Wa Wa Wa Bukan Meow Meow Meow

Dalam perjalanan putar putar kota Yogya menuju ke Hotel, tamu istimewa Arab saya tersebut sibuk jeprat jepret photo apapun yang dilihat sepanjang jalan sambil nyerocos bertanya macam macam. Berkali kali pertanyaannya cukup mengejutkan dan tidak saya duga sama sekali.
'Why the cat here sounds Wa Wa Wa, not Meow Meow Meow ?'
Bingung saya dengan pertanyaan ini. Ternyata si turis Arab ini terheran heran sepanjang jalan membaca banyak sekali papan nama Toko Cat Wa Wa Wa.


Toko Cat Wa Wa Wa
Dikira Pet Shop
Lebih terkejut lagi, si Arab ini menanyakan juga apakah di Yogyakarta masih banyak binatang buas. 'Haah, kenapa kamu bertanya seperti itu kawan ? Apakah kamu melihat ada binatang buas di sepanjang jalan yang kita lalui ?'.  
'No...No, But I saw thousand of Pet Shop along this street'. 

Toko Kucing Mobile
Dikira Salah Nulis Kurang Huruf 'e'
Ternyata tamu saya ini diam diam memasukkan kata 'Toko' dan 'Jual' ke Google Translate di handphonenya dan langsung menyimpulkan arti Toko Cat adalah Cat Shop, Jual Cat adalah Cat For Sale. Yahhh kira kira kesimpulannya di Yogya banyak Pet Shop, banyak binatang juga termasuk binatang buas seperti Harimau Jawa dsb.


Toko Kucing Lancar

Pembicaraan semakin seru ketika si turis membaca tulisan Cat Oven, Body Repair, Kenteng Magic & Cat. Dalam pikirannya, bengkel bengkel tersebut adalah tempat praktek dukun Vodoo. Berisi dukun dukun sakti yang bisa menyembuhkan badan yang terkena santet/tenung (Body Repair) dan bisa juga mencelakakan orang lain dengan media Kucing. Si Kucing di panggang pakai Oven oleh dukun (Cat Oven) dan orang yang dituju akan langsung kelojotan kepanasan. Orang Arab ternyata takut sekali dengan Vodoo dan praktek praktek perdukunan.



Kata Magic & Cat Ini Yang Diartikan
Sebagai Tempat Praktek Dukun Santet

Cat Oven Ini Yang Diartikan Bahwa
Orang Indonesia Sadis Sadis

Kata Body Dan Cat Oven Ini
Yang Diartikan Tempat Dukun Praktek

Cat Oven & Body Repair
Turis Bingung Mengartikan
Tempat Penyembuhan Dengan Media Kucing Yang Di Oven


1 komentar:

  1. saya orang baru di Jogja. bertanam bunga telang (bahan teh biru) di Prambanan. betul kagum atas banyaknya toko cat dan pet shop, bahkan tuh pet shop sampai di satu desa aja, ada beberapa. tapi cerita bagaimana turis Kuwait mengartikan Cat OVEN sungguh lucu. haha. satu orang asing yg berkomentar soal kucing di Kebun Raya Bogor adalah ketika dia bertanya apakah ekor kucing di Indonesia pendek-pendek? hahhhhh .... ternyata dia melihat banyak kucing liar yg memang ekornya putus jadi pendek.

    terimakasih sudah berbagi.

    BalasHapus

Silahkan menuliskan komentar dengan bahasa yang jelas, sopan dan beradab.